Mudah! Inilah 5 Cara Pindah Hosting Antar cPanel

Berbicara cara ubah hosting antar cPanel sebetulnya amat mengasyikan dan juga banyak dicari informasinya. Akan tetapi, tersedia baiknya Anda jelas apa yang dimaksud dari ubah hosting tersebut?

Secara garis besar ubah hosting atau kebanyakan disebut migrasi hosting yakni perpindahan suatu file website dari penyedia fasilitas hosting lama menuju penyedia fasilitas hosting baru, atau sanggup termasuk dikatakan perpindahan dari satu server hosting ke server hosting lainnya.

Jadi, untuk Anda ketahui lebih pernah bahwa tiap tiap penyedia jasa fasilitas hosting akan membawa proses control panel atau cpanel yang tidak serupa – beda. Selain cPanel tersedia termasuk pilihan lain layaknya Plesk, cPanel dan lain sebagainya yang sanggup Anda cari tahu.

Akan tetapi, kebanyak jasa fasilitas hosting layaknya https://www.hostingterbaik.net/ gunakan cPanel gara-gara gampang digunakan dan juga tersedia banyaknya saran yang tersedia ketika inginkan jelas cara ubah hosting antar cPanel. Termasuk dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara ubah hosting antar cPanel. Yuk, lihat informasinya!

Https://www.hostingterbaik.net/

5 Cara Pindah Hosting Antar cPanel

Tutorial ini akan membahas secara lengkap dan rinci, menjadi mohon kesediaan Anda untuk tidak melompati satu cara pun gara-gara akan berdampak fatal. Sebelum mengikuti cara ubah hosting antar cPanel di bawah ini sudah pasti Anda perlu menegaskan bahwa Anda membawa fasilitas hosting baru bersama cPanel sebagai pemeriksaan hosting nya.

Kalau telah tinggal lihat bersama baik – baik cara di bawah sebagai berikut:

  1. Login pada cPanel Hosting Lama

Pertama, Anda perlu langsung melaksanakan login ke akun cPanel hosting lama. Masukan user dan password untuk sanggup mendarat sempurna di cPanel hosting lama tersebut.

  1. Jangan Lupa Lakukan Backup

Seperti judul dari subtitlenya cara ubah hosting antar cPanel selanjutnya yakni melaksanakan backup. Langkahnya cukup sederhana. Jika telah masuk ke cPanel hosting lama, pilih Backup Wizard. Pada halaman ini Anda akan mendapatkan lebih dari satu pilihan ulang dan pilih Backup or Restore, sesudah itu jangan lupa pilih fitur Backup.

Setelah hingga pada titik fitur Backup, Anda diminta untuk pilih type backup yang tersedia dan menjadi permohonan Anda.

  1. Pilih Full Back untuk Anda yang inginkan akses ke Web Host Manager (WHM) atau VPS.
  2. Pilih Partial Backup untuk Anda yang membawa akses ke cPanel hosting.

Jadi, untuk cara ubah hosting antar cPanel sanggup pilih Partial Backup. Partial Backup ini sanggup Anda melaksanakan bersama cara tiga backup secara terpisah dan download filenya satu persatu nantinya, yakni Home Directory, MYSQL Databases, dan Email Forwarders & Filters. Cara download pun simpel tinggal klik pilihan selanjutnya dan tekan download.

  1. Login ke cPanel Hosting Baru

Cara ubah hosting antar cPanel cara ketiga yakni login ke cPanel hosting baru. Dengan cara mirip layaknya cara pertama.

  1. Lakukan Restore Backup

Sudah login ke cPanel hosting baru bukan? Jika telah arahkan atau langsung akses menu Backup Wizard dan langsung pilih Restore. Jika sudah, Anda akan diminta untuk pilih file backup nya, jangan lupa untuk mengunggah file satu persatu. Dengan cara tekan pilihan file layaknya Home Directory dan restore file backup nya, pilih choose file untuk mengunggah file yang telah Anda download sebelumnya. Tunggu hingga proses selesai, dan lanjutkan ke file berikutnya.

  1. Lakukan Konfigurasi Database atau Upload Database ke Website Baru

Jika semua cara di atas telah ditunaikan bersama benar, maka cara ubah hosting antar cPanel selanjutnya yakni konfigurasi database. Caranya bersama masuk ke menu MySQL di akun cPanel baru. Anda sanggup konfigurasi database bersama memindahkan website bersama bhs pemrograman PHPnya, layaknya WordPress di wp-config.php dan type website lainnya.

Sedangkan untuk upload database sendiri kebanyakan sanggup Anda melaksanakan gunakan fitur yang di sajikan oleh cPanel yakni phpMyadmin, misalnya ukuran file Anda tidak amat besar maka Anda tingga upload secara langsung. bersama cara masuk ke phpMyadmin, jangan lupa pilih nama database yang telah Anda simpan sebelumnya, tekan impor dan berhasil. Tunggu hingga prosesnya selesai.

Selain dari cara ubah hosting antar cPanel yang gampang di atas, alasan lain kenapa banyak orang yang gunakan cPanel untuk sarana pengelolaannya. Berikut lebih dari satu keuntungan atau faedah yang sanggup Anda rasakan ketika gunakan cPanel.

  1. Memudahkan dalam pengaturan email. Saat gunakan cPanel Anda akan sanggup merasakan kemudahan dalam mengelola ataupun mengatur e mail selanjutnya jadi dari mengedit, mengelola, menghapus ataupun membuat e mail untuk forwarder yang tidak memerlukan waktu cukup lama.
  2. Mudah dalam mengatur keamanan. CPanel membawa kata sandi atau password khusus fungsi menjaga website hostingnya ataupun file – filenya dari serangan kejahatan dunia internet yang sanggup ditunaikan kapan saya. Hal itu sanggup Anda rasakan ketika gunakan fitur yang disebut Password Protect Directions.
  3. Mudah dalam mengelola database dan domain. Kemudahan ini akan Anda rasakan ketika Anda mengelola database dan domainnya, di mana cPanel sediakan fitur untuk mengelola database yakni phpMyAdmin dan MySQL. Sehingga, perihal itu akan memudahkan para usernya dalam mengelola database layaknya aktivitas memodifikasi. selain itu, termasuk gampang dalam mengatur domain beserta subdomainnya dalam bermacam aktivitas.

Demikian Info cara ubah hosting antar cPanel yang sanggup Anda jadikan referensi. Akan tetapi, bikin Anda yang jadi cemas jangan melaksanakan sendiri. Anda sanggup gunakan jasa fasilitas hosting untuk mempermudah pekerjaan Anda tanpa tersedia banyaknya risiko.